Mengenal Arabica Sidikalang, Kopi Terbaik dari Sumatra
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Mengenal Arabica Sidikalang, Kopi Terbaik dari Sumatra

Salah satu daerah penghasil kopi terbaik adalah Sumatra, Kecamatan Sidikalang. Ditanam di dataran tinggi yang sejuk menjadikan kopi Arabica Sumatra Sidikalang punya kualitas nomor satu. Kopi Sumatra Sidikalang ada dalam daftar komoditas ekspor Indonesia bersamaan dengan Arabica unggulan daerah lain. Bahkan mampu menjadi pesaing kopi ternama produksi Vietnam dan Brazil.    

Mengenal Arabica Sidikalang

Arabica Sidikalang Sumatera

Tempat Asal Kopi Sumatra Sidikalang

Sidikalang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Dairi. Sejak zaman VOC, memang sudah dimanfaatkan sebagai perkebunan kopi yang dikirim ke luar negeri. Kondisi alam yang dimiliki sangat mendukung untuk menumbuhkan kopi, terutama varietas Arabica.

Dataran tinggi Sidikalang masih masuk kawasan Bukit Barisan. Ketinggiannya menyentuh 1500 mdpl. Bayangkan saja, kopi Arabica sudah tumbuh baik di 1000 mdpl, lho! Tentu wajar kalau kualitasnya selalu juara karena setinggi itu tempat penanamannya.

Ada lagi faktor lain yang mempengaruhi kualitas dan citarasa. Pertama adalah lingkungan yang masih asri dan hawa yang semakin sejuk. Kemudian, para petani yang sudah ahli merawat, memetik hingga memproses kopi Arabica.

Keunggulan dari Kopi Arabica Sumatra Sidikalang

Kalau membahas soal kopi Arabica, Indonesia punya banyak daerah andalan. Seperti daerah Jawa Timur, misalnya, yang bahkan kewalahan memenuhi permintaan pasar Eropa. Namun, kopi Sumatra Sidikalang tetap tidak kalah dan semakin menambah daftar pasar yang potensial.

Anda akan paham apabila mengetahui keunggulan yang dimiliki Arabica Sidikalang berikut ini:

  1. Aroma
    Tidak seperti kopi pada umumnya, Arabica Sidikalang punya aroma yang seimbang. Anda akan bisa mencium wewangian khas rempah yang berpadu sempurna dengan aroma manis. Bisa dibilang cenderung ke aroma coklat karamel. Cocok kalau Anda tidak suka kopi yang terlalu spicy.
  1. Arabica Sidikalang Sumatera
    Kopi Sidikalang memiliki tekstur yang sangat halus sehingga terasa lembut. Dari awal, buah cherry kopi selalu dipilih yang terbaik. Umumnya, pemrosesan dilakukan dengan dua metode yaitu dry process dan semi-washed process.
  1. Rasa
    Masalah rasa, Arabica Sidikalang terbukti kuat dan mantap. Kopi yang langka dan melegenda ini disebut yang paling enak dari Sumatra. Anda akan merasakan rasa pahit khas coklat. Ada juga sensasi rasa fruity yang segar. Biasanya, kopi Arabica tidak memiliki aftertaste atau hanya terasa sesaat. Tapi produksi dari Sidikalang berbeda. Arabica unggulan ini punya aftertaste yang cukup tahan lama di mulut. Jadi, kenikmatan kopi tidak hilang walaupun sudah habis satu cangkir.
  1. Keasaman
    Tingkat keasaman Arabica Sidikalang tergolong rendah. Cocok bagi penikmat kopi yang punya masalah dengan lambung. Apakah semakin tertarik untuk mencoba? Anda bebas memilih, lho. Mau kopi yang dalam bentuk bubuk halus, kopi bubuk kasar ataupun kopi yang masih berbentuk buah gelondong. Karena terbilang langka, harganya tidak semurah kopi biasa yang banyak beredar, ya!

Mengapa Harus Arabica Sidikalang dari Kopi Bara?
Bayangkan kenikmatan yang Anda rasakan saat menyeduh Arabica Sumatra Sidikalang. Dijamin ketagihan apalagi jika Anda mendapatkannya dari Kopi Bara. Kelebihan yang kami tawarkan antara lain:

  • Komposisi kopi Arabica asli tanpa campuran buatan
  • Biji kopi yang digunakan merupakan freshly-roasted
  • Kemasan rapi dan disegel rapat
  • Punya dua pilihan ukuran yakni bubuk halus dan bubuk kasar
  • Bisa dipesan dalam bentuk biji
  • Harga terjangkau dengan kualitas yang terbaik

Kami yakin pasti Anda sudah menentukan pilihan, kan? Jangan sampai salah karena tidak semua Arabica Sidikalang terbuat dari bahan 100% asli. Dijamin bagi para pencinta kopi, rasa pahit Sidikalang sangat nagih. Tidak bikin mual, justru lezat karena khas coklat. Yuk, ngopi dengan produk legenda ini! atau jika anda berminat untuk mengunjungi toko shopee kami bisa klik disini https://shopee.co.id/kopibaraofficial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?