Arabica Jambi Kerinci Kopi Spesial dengan Rasa Unik
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Arabica Jambi Kerinci Kopi Spesial dengan Rasa Unik

Tidak hanya Gayo, perkebunan Kerinci juga punya kopi dengan grade tertinggi yaitu Arabica Jambi Kerinci. Tergolong sebagai speciality coffee, biji Arabica Kerinci memang berkualitas tinggi. Wajar saja kalau aroma dan rasa yang dihasilkan sangat khas. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi alam Kerinci yang memang mendukung sebagai tempat tumbuh varietas Arabica.

Jual Arabica Jambi Kerinci

Arabica Jambi Kerinci

Berkenalan dengan Kopi Arabica Jambi Kerinci
Jika membahas mengenai Kerinci, mungkin beberapa dari Anda lebih familiar dengan luasnya perkebunan teh yang dimiliki. Tapi lama kelamaan, kaki Gunung Kerinci juga dimanfaatkan sebagai perkebunan kopi, baik itu Arabica maupun Robusta.

Karena butuh tempat yang lebih tinggi, kopi Arabica ditanam pas di bawah kaki gunung. Ketinggiannya sekitar 1000 mdpl sampai 1200 mdpl. Anda bisa menemukannya di Kecamatan Gunung Tujuh, Kayu Aro dan Kayu Aro Barat.

Kerja keras para petani lokal membuahkan hasil. Kopi Jambi Kerinci berhasil mendapat pengakuan yang dibuktikan dengan Sertifikat Indikasi Geografis. Tidak hanya itu, pemasaran kopi Arabica Kerinci juga sudah menyeluruh ke nasional dan internasional.

Kekhasan yang Dimiliki Kopi Arabica Kerinci
Bukan tanpa alasan, Arabica Jambi Kerinci menyabet titel speciality coffee di Indonesia. Karakter kopi mulai dari citarasa, aroma hingga tekstur memang memunculkan ciri khas. Menunjukkan bahwa proses penanaman, pemanenan hingga pengolahannya tidak sembarangan.

Ada dua proses yang digunakan yakni dry process dan honey process. Dry proses adalah metode pengolahan yang paling sederhana. Kelebihannya adalah citarasa kopi lebih beragam. Sedangkan honey process jarang dilakukan. Kopi dari cara pengolahan ini dikenal lebih lembut dan manis.

Anda mungkin juga tertarik dengan Kopi Sumatra lainnya bisa Baca juga disini:

Berikut kekhasan dari Kopi Arabica asli Jambi:

  1. Memiliki rasa beraksen fruity yang didominasi oleh asam khas lemon
  2. Menghasilkan aroma khas rempah-rempah yang menyegarkan
  3. Memiliki tambahan aroma coklat yang manis dan lembut
  4. Memiliki body yang tergolong tebal
  5. Menghasilkan aftertaste yang sedikit manis dan bertahan lama di mulut
  6. Memiliki tekstur yang halus

Kopi Jambi Kerinci bisa Anda jadikan single origin alias langsung seduh. Alternatif menarik lain adalah dijadikan campuran house blend.

Pasti sudah membayangkan kenikmatan saat menyeduh, kan? Tahan dulu karena dijamin akan semakin ingin memburu kopi Kerinci setelah membaca manfaat yang diberikan, yaitu:

  1. Membantu mengusir lemak dalam tubuh
  2. Meningkatkan mood dalam sekejap
  3. Membantu menambah energi sehingga lebih semangat sepanjang haru
  4. Memberikan tambahan nutrisi bagi tubuh
  5. Membantu meningkatkan konsentrasi
  6. Menurunkan risiko penyakit diabetes, alzheimer dan parkinson

Keuntungan Memilih Produk Kami

Sekarang tinggal penasaran di mana bisa mendapatkannya, kan? Memang ada banyak pilihan, tapi Kopi Bara menawarkan lebih banyak keuntungan seperti:
1. Segi Kualitas
Kami menghadirkan kopi Arabica Kerinci yang 100% original. Anda akan mendapatkan citarasa asli yakni lemon dan sedikit spicy. Tidak ada penambahan pewarna atau perasa buatan. Biji kopi juga tergolong masih fresh.

2. Segi Harga
Bisa dibilang, harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan kualitas kopi. Mungkin ada yang lebih murah, tapi kami lebih unggul soal kualitas.

3. Segi Kemasan
Kopi Arabic Kerinci kami kemas dalam tampilan yang premium. Karena termasuk freshly roasted coffee beans, kemasan disegel dengan sangat baik dan rapi sehingga mutu tetap terjaga.

4. Segi Bentuk
Produk kami bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Kalau ingin langsung seduh, maka pilih saja bubuk yang agak kasar. Pilihan bubuk halus pun tersedia untuk blend house.

Punya kopi lokal unggulan memang membanggakan. Sejauh ini ada berapa kopi yang sudah Anda seduh? Bayangkan jika Anda menambahkan Arabica Kerinci dalam daftar. Pasti bikin ketagihan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?