Mengenal Arabica Bajawa Flores, Kopi Khas dari NTT
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Mengenal Arabica Bajawa Flores, Kopi Khas dari NTT

Keindahan alam dan kenikmatan kopi, Flores punya semua. Produk unggulan yang sudah diekspor sampai mancanegara adalah Arabica Flores Bajawa. Sangat memanjakan lidah karena memiliki rasa yang unik. Bahkan sudah mendapat perlindungan Indikasi Geografis sejak tahun 2012. Menjadi bukti bahwa kopi bajawa flores punya karakteristik dan kualitasnya sendiri.

Jual arabika bajawa flores

arabika bajawa flores

Arabica Bajawa, Kopi Terbaik dari NTT

Cukup panjang apabila membahas sejarah Flores Bajawa. Sebab pembudidayaan kopi sudah sejak dulu dilakukan secara turun temurun dan dilestarikan sampai sekarang. Terlebih lagi Kota Bajawa, Kabupaten Ngada memang daerah yang potensial untuk menanam kopi. Tidak mengherankan baik itu Arabica Flores maupun Robusta Flores sama-sama diminati.

Tempat terbaik untuk varietas Arabica adalah dataran tinggi. Oleh sebab itu, para petani Bajawa memilih kawasan antara Gunung Api Abulobo dan Gunung Api Inerie. Ketinggiannya berkisar 1000 mdpl hingga 1550 mdpl. Ditambah lagi, tanah dataran tinggi ini mengandung abu vulkanik. Semakin mendukung pembudidayaan kopi secara organik.

Selain itu, Flores Bajawa dirawat tanpa pestisida. Jadilah kopi ini punya aroma alami yang kuat. Pembudidayaan kopi Flores juga dilakukan di daerah Manggarai. Menambah daftar kopi unggulan dari Nusa Tenggara.

Baca juga:

Ciri Khas Kopi Arabica Flores Bajawa

Sejak puluhan tahun lalu, pemasaran Flores Bajawa sudah sampai Eropa dan Amerika. Antuasiasme dari dalam negeri pun sangat tinggi. Anda bisa dengan mudah mendapati Flores Bajawa di berbagai kedai kopi. Kualitas Bajawa asli ditawarkan walaupun dalam jenis olahan yang beragam.

Sebenarnya seperti apa ciri khas Flores Bajawa yang digandrungi banyak orang? Berikut daftarnya untuk Anda:

  • Aroma Kopi
    Anda akan mencium aroma floral, nutty, dan karamel yang kuat dari Kopi Bajawa asli. Selain itu, munculnya aroma segar khas tembakau menjadikan kopi ini semakin menggoda untuk dicicip. Apalagi tidak semua kopi Indonesia punya perpaduan semacam ini.
  • Rasa Kopi
    Ciri yang benar-benar khas adalah rasa kopi Flores. Dalam satu teguk, lidah akan dimanjakan oleh rasa manis yang mendominasi dengan perpaduan hazelnut dan karamel. Cocok untuk Anda yang tidak suka kopi pahit.
  • Keasaman
    Soal keasaman, Flores Bajawa termasuk dalam tingkatan sedang. Apabila masih dikonsumsi dalam takaran normal, maka tidak akan bermasalah bagi lambung.
  • Kualitas
    Petani kopi Bajawa sudah ahli merawat hingga memproses biji kopi dengan teliti. Tujuannya adalah agar Flores Bajawa selalu menjadi kopi yang punya mutu tertinggi (speciality coffee).
  • Body
    Arabica Bajawa memiliki range kekentalan yang bervariasi mulai dari ringan hingga berat. Memberikan Anda pilihan yang lebih bebas sesuai selera.

Semakin ingin membuktikan rasanya? Sebelum itu, ketahui dulu cara terbaik menyeduh kopi Flores. Pilihan pertama adalah kopi tubruk. Cara ini cocok kalau Anda menyukai sensasi kopi hitam dengan ampas yang masih tertinggal. Alternatif lain adalah dibuat cappucino, americano, espresso, latte, dan avogato.

Apa Keunggulan Jika Memilih Produk Kami?

Anda boleh dikelilingi banyak pilihan tapi kami tidak yakin kualitas mereka bisa menyamai Arabica Flores Bajawa dari kami. Berikut keunggulan yang kami tawarkan untuk Anda:

  • Memiliki komposisi berupa biji kopi Bajawa asli tanpa zat buatan
  • Mengambil dari biji kopi yang terjamin mutunya
  • Menawarkan biji kopi yang masih fresh
  • Menawarkan dua jenis grind size yakni fine grind dan medium grind
  • Memiliki kemasan berbentuk pouch dari aluminium foil
  • Memiliki segel kemasan yang rapat dan rapi menutup
  • Menawarkan harga terbaik yang sebanding dengan kualitas Bajawa asli

Dengan citarasa yang tinggi, bayangkan berapa kali seduhan Flores Bajawa sampai terasa puas! Apalagi kalau Anda membeli produknya dari kami, Kopi Bara. Kalau produk lain belum tentu terjamin, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?