Arabika Asal Indonesia, Favorit di Mancanegara
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Arabika Asal Indonesia, Favorit di Mancanegara

Indonesia kaya kopi. Satu di antaranya Kopi Arabika asal Indonesia. Kopi Arabika merupakan kopi digemari di seluruh dunia. Michael Utama – Wakil Ketua Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) menjelaskan, ekspor kopi Indonesia masih didominasi kopi robusta.

Michael mengatakan, sudah saatnya Indonesia ekspor kopi Arabika. Ada beberapa varian Arabika yang menjadi andalan Indonesia. Beberapa varian terbaik Arabika asal Indonesia adalah :

Arabika Bali
Kopi Arabika Bali bebas rasa rempah. Kopi Arabika Bali Kintamani memiliki rasa asam segar. Kopi Arabika juga manis, cocok bagi yang tidak menyukai rasa pahit.

Arabika Flores
Kopi Arabika Flores memiliki ciri khas kekentalannya. Kopi arabika Flores memiliki rasa buah-buahan cherry. Kenikmatannya diperkaya dengan cita rasa karamel dan buah apel.

Arabika Jawa Barat
Kopi Arabika Jawa Barat pernah mendapat predikat terbaik di Specialty Coffee Association of America Expo di Atlanta-Amerika Serikat 2016. Kopi Arabika Jawa Barat bersaing dengan kopi Ethiopia yang merupakan negara penghasil kopi terbaik di dunia.

Arabika Sumatera
Kopi Arabika punya 2 varian, Arabika Aceh Gayo dan Arabika Mandailing. Kopi Aceh Gayo memiliki keasaman rendah dengan aroma rempah kuat. Arabika Mandailing memiliki keasaman rendah dan kental.

Arabika Toraja
Kopi Arabika Toraja atau yang punya nama Celebes Kalosi punya aroma tanah, asam, ada rasa manis buah. Kopi Arabika Toraja diproses tradisional. Inilah yang menjadikan rasanya kaya dan menjadi varian istimewa dari Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?