Ampas Kopi Yang Bermanfaat
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ampas Kopi Yang Bermanfaat

Kopi yang diminum menyisakan ampas. Ampas kopi memiliki manfaat. Ampas kopi yang kebanyakan dibuang bermanfaat untuk beragam kebutuhan. Berikut manfaat ampas kopi yang terlupakan.

1. Menghilangkan lemak-minyak di tangan dan tubuh

Ampas kopi yang diletakkan di bagian tubuh yang berlemak-berminyak efektif membersihkan. Pembersihan dengan mencampur sabun mampu membersihkan lemak-minyak di tubuh. Asser Christensen – pakar kopi dan pendiri The Coffee Chronicler mengatakan, kemampuan ampas kopi membersihkan lemak-minyak karena kandungan enzim yang dimilikinya.

2. Menghilangkan bau tidak sedap

Ampas kopi mampu menghilangkan bau tidak sedap. Kemampuan menghilangkan bau karena kopi mengandung nitrogen. Kandungan ini membuat ampas kopi menyerap bau. Allie Caran – Direktur Pendidikan Kopi di Brooklyn Company Partners Coffee merekomendasikan peletakan bubuk kopi dalam wadah terbuka. Penempatan di dalam freezer, lemari, atau di mana pun yang berbau tak sedap.

3. Menjadi pupuk tanaman

Ampas kopi kaya mineral penting seperti fosfor, kalium, kalsium, kromium, magnesium, nitrogen, zinc. Menaburkan bubuk kopi kaya mineral di tanah kebun, menghasilkan keajaiban bagi tanaman Anda. Bubuk kopi juga membantu menyerap logam berat di dalam tanah dan menarik cacing yang bagus untuk taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?