Kopi Robusta Naik Harga di Pasar Internasional
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kopi Robusta Naik Harga di Pasar Internasional

Komoditi kopi Robusta pada pasar internasional mengalami kenaikan. Harga kopi Robusta pekan ini naik ke harga 2 bulan tertinggi, karena cuaca kering di Brazil. Berdasarkan data pasar internasional, kopi Robusta naik 1.24%.

Kenaikan harga kopi karena cuaca kering di Brazil dengan curah hujan hanya 2% dari rata-rata. Somar Meteorologia (BMKG Brazil) melaporkan, curah hujan di Minas Gerais, perkebunan kopi Arabika menjadi yang terbesar di Brazil.

ICO – Organisasi Kopi Internasional menyatakan, persediaan kopi global melimpah. Ekspor kopi global dari Oktober 2020 sampai Maret 2021 naik 3.5% dari tahun lalu menjadi 65 juta kantong. Olam Internasional menambahkan, kekeringan di Brazil membuat persediaan kopi Arabika defisit.

Olam memperkirakan, pasar kopi global di 2021 dan 2022 defisit 8 juta kantong dengan persediaan kopi Arabika turun menjadi defisit 11 juta kantong. Jumlah terendah dalam 20 tahun. Pada Kamis lalu harga kopi Arabika Juli naik ke harga tertinggi 16 bulan dan harga kopi Arabika Mei naik ke harga tertinggi 4 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?