Kopi (Ternyata) Baik Untuk Hati
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kopi (Ternyata) Baik Untuk Hati

Konsumsi kopi dikenal membantu meningkatkan energi dan fokus pikiran. Fakta terbaru kopi ternyata juga bagus untuk kesehatan organ hati atau liver. Laporan Jamile Wakim-Fleming yang diterbitkan Cleveland Clinic menyatakan, ada bukti bahwa kopi memiliki manfaat untuk kesehatan hati.

Laporan dalam Cleveland Clinic juga menyebutkan, orang yang banyak minum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit hati berlemak non-alkohol. Kopi mampu melindungi orang yang memiliki masalah pada organ hati. Pada orang yang memiliki penyakit hati berlemak non-alkohol, minum kopi secara teratur menurunkan kemungkinan terkena sirosis. Konsumsi kopi juga mengurangi angka kematian akibat sirosis.

Wakim-Fleming menyarankan untuk mengonsumsi kopi sebanyak empat, lima atau bahkan enam cangkir sehari. Kopi yang dikonsumsi juga tidak boleh ditambah krim dan gula. Ini karena karena keduanya hanya menambah masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas.

Kopi hitam juga baik untuk kesehatan. Jika tidak terbiasa mengonsumsi kopi hitam yang pahit, Wakim-Fleming menyarankan susu skim atau susu nabati. Orang yang sensitif terhadap kafein bisa mengalami sakit kepala, sulit tidur, kecemasan, dan kegelisahan akibat minum kopi. Jika seseorang memiliki detak jantung tidak teratur atau masalah jantung lainnya, minum kopi berlebihan bisa berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?