Kopi Saat Sarapan Pagi Bikin Tubuh Seksi
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kopi Saat Sarapan Pagi Bikin Tubuh Seksi

Temuan baru menyatakan, kopi baik untuk diet. Dokter Bob Arnot dalam bukunya The Coffee Lover’s Diet mempopulerkan diet kopi. Minum kopi beberapa kali sehari dapat meningkatkan metabolisme, membakar lemak, memblokir penyerapan kalori, hingga menurunkan nafsu makan.

Kopi mengandung kafein dan antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini memiliki manfaat mengurangi peradangan dan kerusakan sel akibat radikal bebas. Kopi terbukti menekan nafsu makan sehingga membantu mengurangi asupan kalori harian.

Minum kopi sesaat sebelum makan dapat menurunkan tingkat lapar dan membuat makan lebih sedikit. Ini mengartikan kalori yang masuk tubuh juga lebih sedikit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, dokter Bob Arnot menyarankan mengkonsumsi makanan sehat lainnya saat sarapan bersama kopi. Pastikan tidak menggunakan gula tambahan atau krimer pada kopi. Kolaborasi dua bahan ini membuat kandungan kopi menjadi tinggi gula.

Sementara Profesor James Betts – Fisiologi Metabolik di Universitas Bath mengatakan, orang dengan gangguan tidur sebaiknya minum kopi setelah sarapan. Pastikan sarapan Anda juga rendah gula sehingga tak membuat kadar glukosa darah naik. Jika kesulitan tidur di malam hari, sebaiknya menghindari minum kopi dekat waktu tidur. Minum kopi yang disarankan adalah pagi hari setelah sarapan.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?