Kopi Robusta Dampit, Kebanggaan Nusantara Dari Jawa Timur
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kopi Robusta Dampit, Kebanggaan Nusantara Dari Jawa Timur

 

Sobat Bara sudah tahu kalau kopi Dampit Malang sudah ada sejak penjajahan Belanda ? Kopi ini sudah dibudidayakan sejak penjajahan, tepatnya sekitar 1800-an . Kopi Dampit dari daerah Malang Kecamatan Dampit.

Kopi Dampit varian robusta ditanam di atas ketinggian 500 sampai 600 meter di atas permukaan laut dan masih bertahan sampai sekarang. Kecamatan Dampit mampu menghasilkan kopi hampir 2.000 ton biji kopi, Jumlah yang banyak untuk hasil kopi di suatu kecamatan.. Total perkebunan kopi di Malang mencapai hampir 15.000 hektar.

Kopi Dampit sejatinya adalah cokelat karamel. Aroma dan cita rasa Kopi Dampit belum terasa karena cara memetik kopi yang tidak teratur. Ada beberapa cara agar cita rasa kopi Dampit tidak luntur. Caranya melalui proses alami dan washed process. Kopi varian robusta ditanam di daerah dataran rendah.

Kopi Dampit termasuk varian robusta. Varian ini punya manfaat untuk kesehatan. Ini beberapa manfaatnya :

– Kopi robusta melancarkan pembuluh darah. Ini karena kopi memiliki kafein dan kandungan nitrit oksida juga endothelium.

– Kopi robusta menghambat resiko kanker, serangan jantung. Ini karena kopi memiliki antioksidan yang meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita.

Mulai sekarang jadikan ngopi sebagai hobi. Ngopi selain bagian nongkrong, juga bermanfaat untuk kesehatan. Selamat ngopi hari ini. Untuk mendapatkan kopi robusta Dampit dan kopi terbaik lainnya, Kopi Bara pilihan terbaik untuk pecinta kopi Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?