Sri Mulyani Hobi Ngopi Buatan Suami
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Sri Mulyani Hobi Ngopi Buatan Suami

Menteri Keuangan  Sri Mulyani membagikan momen dirinya saat menikmati akhir pekan. Ditemani dengan segelas kopi anaerob spesial yang dibuatkan langsung oleh barista pribadinya.

Sri Mulyani dikenal sebagai sosok yang tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan. Bahkan Sri Mulyani beberapa kali menyandang predikat Menteri Keuangan terbaik di Asia dan di dunia.

Di balik itu semua, Sri Mulyani juga sangat dekat dengan keluarga. Ia sering membagikan momen bersama keluarganya lewat unggahan di Instagram pribadinya @smindrawati. Salah satunya saat menikmati akhir pekan bersama sang suami.

Sri Mulyani Menikmati Kopi Anaerob Spesial Buatan Barista Pribadi
Foto: Instagram @smindrawati

“Minggu sore minum kopi buatan suami sambil baca buku. Ngobrol ringan tentang cucu dan kopi Anaerob yang sedang ngetop trending,” tulisnya di caption (06/06).

Lebih lanjut, wanita kelahiran 26 Agustus 1962 tersebut juga meminta netizen untuk membeli kopi asli dari petani lokal di Instanya. “Beli dan nikmati kopi dari petani Indonesia dari Aceh hingga Papua,” tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat sang suami Tonny Sumartono tengah meracik kopi dengan teknik anaerob. Sementara Sri Mulyani menikmati kopi racikan suaminya yang jadi barista pribadinya sambil membaca buku di teras rumahnya.

Banyak netizen yang penasaran dengan kopi anaerob yang belakangan ini memang sedang menjadi tren. Dilansir dari Mashed (21/12), kopo anaerob adalah kopi yang melewati proses fermentasi.

Cara mengolahnya adalah dengan menaruh ceri kopi dalam tangki yang tidak ada kandungan oksigennya. Cara itu bertujuan untuk mengintensifkan kandungan bakteri pembawa laktosa di dalamnya.

Proses tersebut juga menekan aksi ragi dalam fermentasi yang cenderung menciptakan alkohol sambil mengurangi ketersediaan oksigen. Dengan begitu akan mendorong bakteri yang menciptakan asam laktat manis untuk berkembang.

Tentu saja, kopi anaerob memiliki tekstur, rasa dan aroma dengan kopi biasanya. Kopi ini memiliki cita rasa yang lebih tepat dan ekspresif. Selain itu, juga lebih asam seperti wine dan ada cecapan rasa manis creamy.

Sri Mulyani Menikmati Kopi Anaerob Spesial Buatan Barista Pribadi
Foto: Instagram @smindrawati

Untuk teksturnya, kopi ini lebih kental. Selain kopi anaerob yang diminum oleh Sri Mulyani, tak sedikit netizen juga yang salah fokus dengan mesin kopi yang dipakai oleh Tonny Sumartono.

Netizen menduga mesin kopi tersebut dari merek Breville, sebab Sri Mulyani pernah mengunggah foto di mana di belakangnya ada kardus mesin kopi merek Breville. Di situs belanja, merek tersebut dibanderol dengan kisaran Rp 14 juta – Rp 28 juta.

“Baristanya spesial ya bu, apalagi mesin kopinya lebih spesial lagi. Sehat terus ibu menteri,” tulis netizen.

“Kami juga sudah minum kopi bu, kopi Bali. Salam sehat selalu bu menteri,” tulis netizen lainnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?