Tambahkan Bahan Ini, Kopi Makin Berkhasiat
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Tambahkan Bahan Ini, Kopi Makin Berkhasiat

Kopi Bara – Kopi yang diracik dengan benar mampu memberi manfaat kesehatan. Manfaat untuk tubuh bertambah jika kopi mencampurkannya dengan bahan-bahan alami. Berikut ini bahan tambahan untuk kopi yang memberi manfaat untuk peminumnya.

1. Tambahkan kayu manis

Taburkan 1/2 sendok teh bubuk kayu manis di secangkir kopi. Kayu manis merupakan rempah dengan kandungan antioksidan tinggi. Penelitian menunjukkan kandungan kayu manis dapat memberikan perlindungan pada jantung, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Tambahkan jahe

Tambahkan jahe ke dalam kopi. Jahe membuat rasa kopi aromatik dan pedas. Jahe mengandung senyawa anti-inflmasi yang kuat. Konsumsi jahe membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan mual, melancarkan pencernaan, dan menurunkan kolesterol.

3. Tambahkan kunyit

Selain jahe, kunyit juga dapat ditambahkan ke kopi. Kandungan senyawa kurkumin di dalam kunyit memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Studi menunjukkan, konsumsi kunyit membantu detoksifikasi, melancarkan pencernaan, dan meringankan gejala depresi.

4. Kakao

Padukan cokelat dengan kopi. Cokelat mengandung antioksidan. Antioksidan baik untuk kesehatan jantung. Konsumsi kakao juga mampu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat, dan baik untuk kesehatan otak.

5. Jamur 

Campurkan bubuk jamur dalam segelas kopi. Jamur memiliki sifat antivirus dan anti-inflamasi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan prebiotik di jamur juga meningkatkan kesehatan pencernaan. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?