Wow...Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Wow…Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur !

Kopi Bara – Tahun baru Imlek telah tiba 1 Februari 2022. Ada harapan yang dimiliki tiap orang. Satu di antara harapan orang adalah panjang umur. Cara untuk panjang umur, ada banyak. Namun siapa sangka, kopi cara termudah orang panjang umur.

Meminum secangkir kopi setiap hari terbukti dapat meningkatkan umur panjang. Ini berdasarkan 2 penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine. Jurnal ini mengungkapkan manfaat kesehatan terpenting kopi, yaitu dapat membantu hidup lebih lama.

Kedua studi menganalisis kebiasaan lebih 700.000 orang di AS dan 10 negara Eropa selama rata-rata 16 tahun. Studi ini berfokus pada tingkat kematian peminum kopi dari populasi nonkulit putih. Setiap studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak kopi, cenderung memiliki risiko kematian yang lebih rendah.

Sedangkan mereka yang minum lebih sedikit atau tidak minum kopi sama sekali, justru sebaliknya. Studi yang dilakukan di Amerika Serikat ini, meneliti orang-orang keturunan Afrika-Amerika, Jepang, dan Latin. Peneliti menemukan bahwa minum empat cangkir atau lebih kopi per hari, mengurangi risiko kematian dini sebanyak 18 persen dan lebih rendah selama periode penelitian 16 tahun.

Tetapi manfaat ini tidak hanya untuk pecandu kopi, karena juga ditemukan bahwa mereka yang hanya minum satu cangkir kopi setiap hari memiliki risiko kematian 12 persen lebih rendah dibandingkan dengan yang bukan peminum. Ini mengartikan seseorang yang minum dua cangkir dalam sehari bisa mengurangi risiko kematian yang lebih rendah sebanyak 24 persen. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?