Americano, Kopi Kekinian Yang Ada Sejak Perang Dunia
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Americano, Kopi Kekinian Yang Ada Sejak Perang Dunia

Kopi Bara – Americano menjadi nama menu kopi populer saat ini. Kalangan anak muda yang hobi ke kafe pasti tahu Americano. Namanya sudah mencerminkan kalau kopi ini dari benua Amerika.

Americano berasal sejak Perang Dunia ke 2. Tentara Korea yang kala itu membantu sekutu, menyukai kopi Americano. Para tentara Korea menyukai kopi ini karena rasanya ringan dan memberi rasa segar di tubuh.

Tentara Korea mengenal kopi ini saat bergabung bersama tentara Amerika. Tentara dari kedua negara ini menyukai Americano karena tidak menyukai kopi racikan tentara Italia. Para tentara dari Negeri Pizza ini menciptakan kopi dengan varian Cappucino dan Espresso.

Alasan tentara Amerika tidak menyukai kopi ala Italia karena kepekatannya. Kopi yang pekat disajikan di gelas bertakaran 150 ml. Sementara tentara Amerika menyukai kopi tidak begitu pekat dengan gelas bertakaran 473 ml. Americano sejatinya espresso yang ditambah air panas.

Minuman ini juga bisa dinikmati dalam versin dingin. Americano kini populer di Amerika juga Korea. Masyarakat Korea memiliki nama khusus untuk kopi ini, AA. Maknanya adalah ‘Ais Americano’. AA menjadi minuman kesukaan masyarakat Eropa di pagi hari. Mereka beralasan, minum AA di pagi hari memunculkan semangat sampai malam harinya. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?