Ini Durasi Kafein Bertahan Dalam Tubuh
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ini Durasi Kafein Bertahan Dalam Tubuh

Kopi Bara – Kopi merupakan minuman yang menyegarkan badan dan pikiran. Satu di antara pemicunya adalah kafein dalam kopi. Tidak heran jika minum kopi mampu menghilangkan kantuk. Saat seseorang minum kopi, rasa ingin tidur pun hilang.

Berdasarkan penelitian yang Kopi Bara telusuri, kafein dalam kopi mampu bertahan 4 sampai 6 jam. Ini mengartikan minum kopi harus tahu waktu agar tidak menganggu jam tidur. Pakar menganjurkan, jangan minum kopi setelah pukul 3 sore, karena berpenharuh pada tidur malam.

Penelitian juga mengungkap, seseorang yang mengonsumsi 40 mg kafein, memiliki 20 mg sisa kafein di dalam sistem tubuh setelah 5 jam. Kafein yang tersisa inilah yang bertahan lama dalam tubuh. Zat kafein dalam darah, memuncak setelah 15 sampai 45 menit minum kopi. Efek berangsur berkurang seiring berjalannya waktu.

Kopi Bara lansir dari Healthline, orang yang sensitif kafein, akan merasa sakit kepala, insomnia, rasa cemas dan sakit pada lambung. Kopi juga bersifat diuretik, yang memicu dehidrasi.

Batas aman konsumsi kopi untuk orang dewasa sekitar 4 cangkir per hari atau setara 400 mg kafein per hari. Konsumsi kopi berlebihan juga berefek negatif seperti jantung berdetak kencang, insomnia hingga sakit kepala. Anda harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh, jika ingin menikmati kopi, terutama saat puasa Ramadan. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?