Ini Anjuran Ngopi Saat Buka Puasa
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ini Anjuran Ngopi Saat Buka Puasa

Kopi Bara – Ibadah puasa tidak menghalangi seseorang untuk ngopi. Selama ngopinya tidak pagi, siang, dan sore. Meski saat Maghbrib tiba seseorang boleh minum, tidak dianjurkan minumnya kopi. Setidaknya setelah tubuh terisi makanan dan minuman, aktivitas ngopi boleh dilakukan.

Beta Sindiana Dewi – ahli gizi Universitas Indonesia menyarankan, jika ingin ngopi upayakan setelah tubuh mendapatan asupan. Saat berbuka puasa, pastikan tubuh telah mengonsumsi makanan (nasi – bukan snack) dan minum air (bukan es atau sirup). Jeda 30 menit setelah berbuka puasa, lalu seseorang bisa ngopi.

Beta tidak menganjurkan minum kopi sebagai pembatal puasa. Ini karena kopi memiliki keasaman tinggi dan membahayakan lambung. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, minumlah kopi dari biji kopi pilihan. Kopi sebaiknya diminum tanpa gula atau sedikit gula dan tidak terlalu manis.

Atur dan pertahankan pola minum kopi semacam ini. Pola ini memberi manfaat terbaik untuk kesehatan tubuh. Puasa terbukti sebagai ibadah yang bermanfaat untuk kesehatan. Dengan pola makan-minum yang tepat, puasa memberi dampak kesehatan jasmani dan rohani. Selamat berpuasa dan semoga sehat selalu. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?