Kenali Ekstraksi Kopi Zaman Now Yang Bikin Rasa Jadi Wow !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kenali Ekstraksi Kopi Zaman Now Yang Bikin Rasa Jadi Wow !

Kopi Bara – Menikmati kopi dari biji kopi pilihan memiliki sensasi berbeda. Selain cita rasanya, cara mengolah kopi dengan gaya kekinian memiliki kesan berbeda. Tidak heran jika kafe yang menyajikan minuman kopi dengan cara kekinian, ramai pengunjung.

Fenomena kopi yang diracik secara kekinian menjadi gaya hidup. Kopi Bara melihat ada 3 cara kekinian dalam ekstraksi kopi. Espresso, Lungo, dan Ristresso, menjadi tren ekstraksi yang jadi idaman penikmat kopi.

Espresso

Ini adalah jenis ekstraksi medium yang berarti tidak strong dan juga tidak light. Takaran dalam satu gelas espresso berkisar 30 ml, dengan pemrosesan selama 30 detik.

Proses pengolahan membuat rasa yang dihasilkan dalam ekstraksi espresso memiliki tekstur kental dan padat. Kekentalan espresso membuat rasa kopi ini strong dibandingkan Lungo dan Espresso. Ini karena semua biji kopi diekstrak dengan takaran yang pas.

Lungo

Teknik Lungo menghasilkan air dari penyaringan kopi lebih banyak daripada Espresso dan Ristretto. Namun karena banyak air yang dihasilkan, cita rasa kopi Lungo tidak strong. Waktu yang dihasilkan dari proses lungo ini berkisar 1 menit.

Ini karena takaran air yang dihasilkan juga banyak. Lungo cocok untuk penikmat kopi yang ingin menikmati kopi dengan kadar air tinggi dan tidak strong ketika diminum.

Ristretto

Ristretto termasuk ekstaksi berkategori rendah. Kebanyakan orang memilih ristretto karena kopi yang dihasilkan tidak strong seperti espresso. Proses penyeduhan yang sebentar, membuat biji kopi yang terekstrak dengan air panas lebih sedikit.

Waktu 15 detik ideal untuk mengekstrak kopi. Proses lebih cepat dibanding kopi lainnya, sehingga membuat rasa yang didapatkan light. Ekstraksi kopi secara ristretto terasa light, creamy dan manis. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?