Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Ngopi !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Jangan Langsung Sikat Gigi Setelah Ngopi !

Kopi Bara – Kopi identik dengan plak kopi. Umumnya, seseorang yang perokok dan peminum kopi sering mengalami noda pada gigi. Anjuran rajin bersikat gigi menjadi kewajiban. Meski wajib, temuan terbaru mengungkap jika seseorang tidak perlu menyikat gigi setelah minum kopi.

Dokter gigi Sharon Huang dari Les Belles New York – Amerika Serikat, mengungkap fakta baru tentang sikat gigi bagi peminum kopi. Kata dokter gigi Sharon, ‘makanan dan minuman yang tinggi asam, kopi adalah salah satunya, demineralisasi gigi, atau melembutkan email gigi.’

Menyikat gigi memang dianjurkan setelah minum kopi, tapi dokter Sharon menyarankan menunggu setidaknya 30 menit sampai satu jam. ‘Setelah 30 menit, email telah mengeras kembali dan tidak akan hilang dengan menyikat,” katanya.

Tapi jika merasa itu lama berurusan dengan napas berbau kopi, Huang mengatakan dapat membilas mulut segera setelah minum kopi dengan air suhu kamar untuk membantu menyegarkan diri.

Dokter gigi Sharon juga menyarankan mengunyah permen karet tanpa gula selama 30 menit. Ini cara untuk meningkatkan aliran air liur di mulut dan membuang asam. Menggunakan obat kumur yang tidak mengandung alkohol juga membantu.

Menurut dokter Sharon Huang, waktu yang ideal untuk menyikat gigi adalah setelah bangun tidur dan sebelum minum secangkir kopi di pagi hari. Dokter Huang beralasan, kopi dapat menodai plak pada gigi, membuatnya tampak lebih gelap. Menyikat gigi sebelum minum kopi membantu menyingkirkan plak dan bakteri yang terkumpul dalam semalam. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?