Cappuccino-Macchiato, Serupa Namun Tak Sama
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Cappuccino-Macchiato, Serupa Namun Tak Sama

Kopi Bara – Aneka olahan kopi kekinian menjadi andalan kafe. Beberapa di antaranya adalah Cappuccino dan Macchiato. Nama 2 varian kopi ini sangat Italiano. Tidak heran karena keduanya berasal dari Italia. Negeri asal Eropa inilah yang mempopulerkan Cappuccino dan Macchiato. Apakah Sobat Bara tahu beda keduanya ?

Beda Cappuccino dan Macchiato

Cappuccino adalah sejenis olahan esspresso (kopi hitam) yang ditambahkan busa di atasnya. Busa pada Cappuchino lebih banyak dari Macchiato. Ukurannya 4 sampai 5 oz. Untuk Macchiato, olahannya sama seperti Cappuccino. Pembedanya adalah takaran busanya lebih sedikit dibandingkan Cappucino.

Bahan Macchiato

Secara tradisi di Italia, Macchiato terbuat dari esspreso yang ditambahkan busa di atasnya. Masyarakat Italia meracik Macchiato dengan satu shot espresso. Sementara masyarakat Amerika menggunakan dua shot espresso.

Kekuatan Cita Rasa

Macchiato terbuat dari espresso yang lebih banyak. Takaran kopi hitam di espresso lebih banyak. Ini menjadikan Macchiato lebih pekat dibandingkan varian lain. Olah karena dominannya espresso, Macchiato bercita rasa kuat.

Olahan Macchiato Nikmat 

Pada masa kini, kafe telah meracik Macchiato dengan beragam rasa. Sobat Bara yang ingin mendapatkan Macchiato dengan rasa unik, sirup karamel dan vanilla menjadi pilihan rasa tepat. Dua varian rasa ini meningkatkan rasa manis pada Macchiato. Ada juga susu yang bisa menjadi alternatif pelengkap Macchiato. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?