Generasi 30 Tahunan Penyuka Kopi Instan 3in1
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Generasi 30 Tahunan Penyuka Kopi Instan 3in1

Kopi Bara – Masyarakat Indonesia menggemari kopi. Ini karena kopi Nusantara menjadi komoditi unggulan Indonesia. Industri kopi berkembang di Indonesia. Satu di antara industri yang berkembang sampai 2022, kopi instan. Pandemi yang terjadi pada 2020, berimbas pada peningkatan industri kopi, termasuk instan.

Nielsen – lembaga riset merilis laporan Coffee Market Presentation. Berdasarkan riset Nielsen pada 2021, Nielsen mengungkap ada peningkatan konsumsi kopi instan. Kopi kategori 3in1 (Three in One) alias kopi, gula, krimer. Kopi 3in1 terpilih karena masyarakat Indonesia ingin kepraktisan selama masa karantina atau kerja di rumah.

Survei Nielsen diperkuat Kantar yang juga lembaga survei merilis laporan serupa. Pada laporan Exploring Growth Opportunity In Coffee Market, terungkap jika penikmat kopi instan adalah generasi mudah berusia 30 tahun.

Survei ini menegaskan jika pasar kopi instan menguntungkan. Penduduk Indonesia yang lebih 250 juta orang, anggap saja 100 juta orang adalah generasi 30 tahunan, maka ada ceruk bisnis yang menguntungkan. Tidak heran jika tiap tahun produsen kopi instan meluncurkan varian baru atau diversifikasi produk.

Sejumlah produk bahkan go international dengan memasarkan kopi ke luar negeri. Duta asing dari artis, selebgram, sampai KStars. Ada juga yang menggandeng klub sepakbola Eropa bahkan masuk adegan KDrama. Ini upaya luar biasa untuk produk kopi instan dari Indonesia. (DeAn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?