Kisah Deni : Berbagi Kebaikan Dari Segelas Kopi
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kisah Deni : Berbagi Kebaikan Dari Segelas Kopi

Kopi Bara – ‘Berbagi tidak membuatmu miskin.’ Ungkapan ini sederhana namun tidak banyak orang yang mau berbuat. Orang cenderung keberatan karena berbagi sama halnya memiskinkan diri. Orang meyakini, berbagi menunggu kaya dan berbagi bagi yang belum kaya hanyalah sia-sia.

Tidak banyak orang mau berbagi dalam kekurangan. Satu di antara orang baik ini bernama Deni Sastro. Pria yang ada di Malang ini memberikan kopi gratis untuk pengguna jalan di jalan Trunojoyo-Malang. Lokasi tepatnya depan Stasiun Kota-Malang.

Deni bukan pria kaya. Ia mantan pegawai bank yang beralih profesi jadi pengemudi ojek online. Pandemi yang berlangsung 2 tahun mengakibatkan profesinya sebagai ojol sepi order. Kesedihan yang Deni alami karena sepi order, tidak membuatnya putus asa.

Ia mengalihkannya dengan kebaikan, menolong rekan-rekannya sesama ojol yang sepi order. Caranya dengan berbagi kopi gratis. Deni menyadari, kemampuannya saat ini hanyalah berbagi kopi. Meski demikian, cara ini ia lakukan tiap hari. Tidak hanya pada ojol, melainkan semua pengguna jalan yang melewatinya.

Setiap harinya rata-rata 50 cup kopi hitam Deni bagikan. Pada Jumat, ia memperbanyak jumlahnya sampai 200 cup. Ini karena setelah shalat Jumat, pengguna jalan yang melewati rutenya bertambah. Deni membuktikan, tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi kebaikan. Tidak harus barang mahal dan mewah untuk beramal. Sesuatu yang sederhana namun bermanfaat, lebih baik untuk maslahat. Terima kasih untuk orang baik. Tuhan tidak pernah tidur untuk membalas kebaikan !

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?