Panjang Umur Untuk Yang Hobi Minum Kopi Tanpa Gula
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Panjang Umur Untuk Yang Hobi Minum Kopi Tanpa Gula

Kopi Bara – Kopi Bara berpesan (untuk kesekian kalinya), nikmatilah kopi tanpa gula. Pemanis dalam makanan dan minuman, jika berlebihan bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Sementara jika konsumsinya sesuai takaran malah bisa menyelamatkan kehidupan. Penelitian terbaru mengungkapkan, ada hubungan antara kopi tanpa gula dan kesehatan.

Studi terbaru menemukan fakta, jika memilih kopi tanpa pemanis atau gula membantu seseorang hidup lebih lama atau panjang umur. Penelitian dalam Annals of Internal Medicine menyatakan, para peneliti dari Southern Medical University di Guangzhou-Tiongkok melihat data dari lebih 100 ribu peserta. Para peserta telah menjawab kuesioner perilaku kesehatan studi Biobank Inggris.

Penelitian menunjukkan, setelah periode 7 tahun, mereka yang memilih kopi tanpa pemanis memiliki kemungkinan 16-20 persen lebih kecil meninggal dunia dibandingkan yang tidak minum kopi sama sekali. Angka naik menjadi 29-31 persen ketika peserta secara teratur menambahkan sekitar satu sendok makan gula ke kopi mereka.

Dana Ellis ahli diet senior di pusat medis UCLA menjelaskan, kopi hitam adalah menyehatkan karena mengandung polifenol dan antioksidan yang sehat dari kopi tanpa senyawa inflamasi. Dana menambahkan satu sendok teh gula memang tidak berdampak pada kesehatan. Akan tetapi, memilih untuk tidak memakai gula jauh lebih baik bagi tubuh. (DeAn)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?