Pakai Bubuk Kopi, Dijamin Luka Lekas Sembuh !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Pakai Bubuk Kopi, Dijamin Luka Lekas Sembuh !

Kopi Bara – Pecinta kopi mengetahui kalau bubuk kopi bermanfaat. Satu di antaranya, ada yang menggunakan untuk perawatan wajah. Cara ini dilakukan karena kopi memiliki untuk zat yang mampu memperbaiki sel kulit. Zat ini tidak hanya merawat kesehatan kulit. Terbaru, kopi mampu menyembuhkan luka pada kulit.

Kemampuan kopi menyembuhkan luka berkat kandungan yang dimilikinya. Penelitian mengungkap, kopi mengandung zat antibakteri dan antioksidan. Bubuk kopi juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu melindungi kulit luka dari bakteri.

AMCAcademisch Medisch Centrum dari Amsterdam University di Belanda pernah melakukan penelitian. Tim menemukan fakta, ada empat kelompok polifenol dalam kopi. Keempatnya adalah asam fenolat, flavonoid, lignin, dan stilbenes.

Cara mengobati luka menggunakan kopi dengan menaburkannya pada kulit. Pengobatan idealnya selama 3-4 pekan. Cara ini tidak menimbulkan rasa nyeri, dan tidak memerlukan salep. Saat menaburkan bubuk kopi pada luka, tidak perlu menutupnya dengan kasa. Serbuk kopi yang menempel di atas luka, berfungsi sebagai penutup luka.

Tidak perlu khawatir luka akan dikerubungi lalat. Untuk mendapatkan penyembuhan cepat, sebaiknya menggunakan bubuk kopi dari biji kopi yang dihalus, bukan menggunakan kopi instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?