Experiment : Ketika Youtuber Berhenti Ngopi, Hasilnya .....
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Experiment : Ketika Youtuber Berhenti Ngopi, Hasilnya …..

Kopi Bara – Pekerja seni kreatif rata-rata menyukai kopi sebagai minuman. Satu di antara pekerja seni adalah Youtuber. Profesi ini menjadi idaman kaum milenial. Seorang Youtuber mampu menghasilkan pendapatan setara pekerja kantoran. Satu di antara Youtuber asal Amerika Serikat yang populer adalah Cam Jones. Youtuber dengan 300 ribu pelanggan ini mengelola akun bernama Goal Guys. Baru-baru ini Jones melakukan eksperimen saat ia berhenti ngopi.

Jones mengatakan, “Dilihat dari bagaimana tergantungnya saya terhadap kopi untuk berfungsi sepanjang hari. Saya sudah membayangkan yang terburuk dari puasa kopi. Tapi kalau memang puasa kopi ini bisa membantu mengembalikan jadwal tidur saja, dan keseimbangan energi saya, maka semuanya tidak akan sia-sia,” komen Cam Jones.

Uniknya, Cam Jones merekam setiap hari aktivitas dirinya selama 30 hari penuh. Dari hari pertama tanpa kopi sampai hari terakhir. Jones sudah ketergantungan kopi, mengubah pola minum kopi di pagi hari, dengan minum teh rooibos yang bebas kafein. “Awalnya biasa saja. Tapi beberapa jam setelah saya kerja, saya mulai merasa lelah dan lemas karena tidak mengonsumsi kafein. Saya semakin lelah karena tidak bisa minum kopi,” ungkap Jones.

Saat Jones berhemti minum kopi, ia berharap bisa tidur lebih cepat. Namun harapannya sia-sia, karenaJones masih saja kesulitan tidur di minggu pertama. Seminggu bebas dari kopi, bukannya merasa lebih baik. Jones merasa sulit untuk fokus bekerja.

Jones akhirnya mengganti rutinitasnya. Rajin tidur siang, perbanyak minum air putih, rutin olahraga ringan, dan menyantap makanan yang sehat. Untuk menghindari ngantuk di pagi hari, Jones mandi dengan air dingin.

Setelah berusaha hidup tanpa kopi, Jones akhirnya menuntaskan tantangannya. Ia memberikan pernyataan mengejutkan. Menuru Jones tidak ada guna dan manfaatnya puasa kopi selama 30 hari.  “Saya benar-benar tidak bisa melihat adanya manfaat dari berhenti minum kopi sepenuhnya. Sebenarnya sama seperti hal lainnya, jika diminum atau dikonsumsi terlalu berlebihan kopi memang akan berbahaya. Tapi lewat pengalaman ini, saya bisa membuktikan bahwa kafein bisa menjadi alat yang bagus untuk tubuh jika digunakan dengan benar,” kata Jones.

Jones menjelaskan, setelah 30 hari tanpa kopi,  ia tak langsung kalap minum kopi sepuasnya. Jones mulai mengonsumsi kopi dan kafein lagi dengan takaran yang minimalis. Ia juga menyelipkan agenda minum kopi di jam 2 siang, agar dirinya lebih fokus saat bekerja. “Metode ini lah yang menurut saya memiliki efek positif pada tingkat energi tubuh saya dalam sehari, dan juga meningkatkan kualitas tidur saya”.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?