Teratur Minum Kopi, Bikin Kulit Tetap Sehat
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Teratur Minum Kopi, Bikin Kulit Tetap Sehat

Kopi Bara – Kebiasaan minum kopi konon berpengaruh pada kesehatan kulit. Konsumsi kopi membuat kulit kering. Permasalahan kulit kering hingga kusam, sering dialami banyak orang. Selain perawatan kulit yang tidak rutin, pola makan dan gaya hidup juga mempengaruhi kesehatan kulit.

Asumsi ini tidak terbukti ketika W Magazine mengungkapnya. Ada beberapa dokter dan ahli kulit yang menjelaskan bahwa rutin minum kopi bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Dokter Jessica Wu, selaku ahli kulit ternama dari Los Angeles menyebut bahwa kopi mengandung kafein, yang menimbulkan efek diuretik, atau membuat tubuh lebih sering buang air kecil.

Oleh karena terlalu banyak minum kopi, membuat tubuh kehilangan banyak air. Kondisi ini membuat kulit menjadi dehidrasi dan kendur. ‘Minum kopi juga terbukti mengurangi sirkulasi air pada kulit, dengan penyempitan pembuluh darah. Oleh karena itu, saya menyarankan pasien saya untuk minum satu gelas air, untuk setiap cangkir kopi atau minuman berkafein lainnya yang diminum,’ jelas Dokter Jessica.

Menurut Dokter Jessica Wu, kopi mengandung senyawa lain, dan isinya tidak hanya kafein saja. Seperti antioksidan dan anti-inflamasi seperti idebnonen yang ditemukan dalam biji kopi yang baik untuk tubuh jika diminum dalam porsi yang wajar.

Argumen Dokter Jessica Wu diperkuat pernyataraan Jillian Wright – ahli kecantikan asal New York. Kopi memang memiliki banyak manfaat kesehatan, apalagi jika minum kopi organik.

“Tapi kandungan kafein bisa menyebabkan efek yang ditimbulkan dari obat vasokonstriktor, atau penyempitan pembuluh darah, sehingga aliran darah atau oksigen tidak mengalir sempurna ke seluruh tubuh membuat toxin dari kopi ini terjebak. Hasilnya kulit menjadi pucat, abu-abu dan bisa membuat keriput jika kafein ini dikonsumsi secara berlebihan,” ungkap Jillian.

Dokter Jessica Wu dan Jillian Wright berpesan, untuk mendapatkan kulit sehat harus ada keseimbangan minum kopi. Tidak lebih 3 cangkir kopi sehari. Dibarengi minum air putih, agar tubuh dan kulit tidak terhidrasi meski minum banyak kopi.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?