Ini Cara Agar Kopi Kamu Bikin Usus Sehat
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ini Cara Agar Kopi Kamu Bikin Usus Sehat

Kopi Bara – Bukan rahasia jika kopi bukan sekadar minuman penghilang kantuk. Kopi menjadi minuman yang baik untuk kesehatan jika tepat cara mengolahnya. Satu di antara manfaat kopi adalah untuk kesehatan usus. Ada beberapa bahan tambahan, yang bermanfaat untuk sistem pencernaan tubuh. Kopi Bara merincinya dalam artikel ini.

Temuan kopi bermanfaat untuk kesehatan usus berdasarkan temuan Kendra Haireahli gizi. Kendra mengungkap, campuran kopi yang tepat, tidak memperburuk peradangan atau membuang mikrobioma usus. Ada 4 cara mengubah kopi menjadi minuman sehat untuk usus.

1. Menambahkan Rempah-Rempah

Rempah asli Indonesia memiliki manfaat untuk kesehatan. Jenis rempah ini cengkeh, jahe, kayu manis, hingga pala. Selain menambah rasa kopi, penambahan rempah bersifat anti-inflamasi yang bisa meredakan peradangan. Manfaat lainnya, menambahkan rempah pada kopi meningkatkan polifenol ramah usus. Jahe misalnya, memiliki senyawa antioksidan yang menetralisir kerusakan akibat radikal bebas.

2. Gunakan Susu Nabati

Beberapa orang menyukai kopi susu. Alih-alih memakai susu hewani, lebih baik menggantinya ke susu nabati. Ini bukan hanya karena susu hewani punya lemak banyak, tetapi susu hewani menyebabkan peradangan usus pada beberapa orang. Alternatifnya dengan mengganti susu nabati seperti almond, kedelai, susu gandum, atau susu kelapa.

3. Pilih Pemanis Alami yang Punya Sifat Anti-Inflamasi

Jika seseorang tidak bisa meminum kopi pahit tanpa pemanis, ada opsi menambahkan gula. Pemanis ini tidak ideal, karena menyebabkan peradangan. Alternatifnya bisa menggunakan pemanissemacam stevia. Madu juga bisa menggantikan gula. Madu bermanfaat anti-inflamasi dan baik untuk kesehatan.

4. Pilih Krimer Sehat

Pemilihan krimer juga harus diperhatikan. Penggunaan krimer tidak tepat dan berlebihan, berbahaya. Ini karena krimer mengandung pengawet. Memilih jenis krimer yang punya kandungan sehat,  justru baik untuk kesehatan pencernaan.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?