Ngopi Gula Aren 13 Ribu Peserta, Rekor MURI Pecah !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ngopi Gula Aren 13 Ribu Peserta, Rekor MURI Pecah !

Kopi Bara – Rekor MURI kembali tercipta dalam ajang minum kopi. Kali ini rekor tercipta di provinsi Jawa Tengah. Penciptaan dalam kegiatan minum kopi gula aren secara hybrid, dan diikuti belasan ribu peserta. Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada 2017 dengan peserta lebih 3.000 orang.

Pemerintah Kabupaten Semarang menjadi inisiator dalam penciptaan rekor yang berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022. Ngesti NugrahaBupati Semarang menyatakan, upaya pemecahan rekor ini dalam rangka pengenalan potensi kopi dan gula aren. Acara diadakan di lapangan Panglima Basae Jenderal Sudirman – Semarang.

Ngesti selaku Bupati Semarang menambahkan, pada zaman dulu masyarakat menjadikan gula aren sebagai campuran minum kopi. Dengan adanya minum kopi gula aren bersama-sama, Bupati Semarang ingin masyarakat kembali membiasakan ngopi menggunakan gula aren.

Penciptaan rekor ini membutuhkan 136 kilogram kopi dan 272 kilogram gula aren. Untuk 100 cup yang disiapkan, perlu 1 kilogram kopi dan 2 kilogram gula aren. Sebelum rekor ini, pemegang rekor ‘ngopi bersama tercipta pada 5 Desember 2017. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering – Sumatera Selatan mengadakan minum kopi bersama yang diikuti 3.823 orang.

Sumber

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?