Terkubur 9 Hari, Dua Penambang Korsel Selamat Berkat Kopi Instan
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Terkubur 9 Hari, Dua Penambang Korsel Selamat Berkat Kopi Instan

Kopi Bara – Kopi menjadi penyelamat umat manusia. Ungkapan ini terbukti ketika pekerja tambang asal Korea Selatan, terselamatkan nyawanya karena kopi. Pekerja tambang yang terjebak di gua selama 9 hari ini, bertahan hidup dengan mengonsumsi kopi instan. Kejadian memilukan namun juga mengesankan, karena seseorang yang berusaha dengan maksimal, mampu mengubah keniscayaan.

Peristiwa ini terjadi pada 26 Oktober 2022. Dua pekerja tambang asal Korea Selatan ini terkubur sekira 200 meter di bawah tanah. Mereka terkubur di kawasan Bonghwa – kawasan Timur Korea. Selama berada di bawah tanah, 2 pekerja tambang yang berusia 62 tahun dan 56 tahun ini berupaya bertahan hidup. Keduanya menyalakan api dan membuat tenda dari plastik. Untuk mengisi perut agar tidak kelaparan, kedua penambang ini mengonsumsi kopi instan yang terbawa keduanya.

Siapa sangka, kopi instan yang mereka konsumsi selama 9 hari mempertahankan keduanya tidak mati kelaparan. Sampai pada akhirnya keduanya tertolong tim SAR yang melakukan evakuasi pada 4 November lalu. Sewaktu diselamatkan, kedua pekerja tambang ini duduk berdekatan untuk menjaga suhu tubuh.

Penyelamatan dan keberhasilan 2 pekerja tambang bertahan hidup, mendapat apresiasi dari Yoon Suk-YeolPresiden Korea. Yoon menyebut penyelamatan ini sebagai keajaiban. Presiden juga mengucap terima kasih pada pihak yang membantu penyelamatan hingga kedua penambang ini bertahan hidup.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?