Ganti Gula Pada Kopi Dengan Bahan Ini !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ganti Gula Pada Kopi Dengan Bahan Ini !

Kopi BaraAda gula ada semut. Ungkapan ini bermakna, semut menyukai rasa manis. Gula yang berasal dari tebu identik dengan rasa manis untuk makanan dan minuman. Namun ada bahan yang manisnya tidak kalah dengan gula. Uniknya bahan ini bukan dari tanaman, melainkan satwa bernama lebah.

Madu yang dihasilkan lebah terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Bahan ini alternatif pengganti gula di makanan dan minuman. Madu juga bagus dicampur dalam kopi. Liur lebah ini mengandung manfaat kesehatan jika dicampur kopi.

Bagi penggemar kopi dengan cita rasa manis, madu layak dipertimbangkan. Kopi Bara punya alasan utama, madu pas dicampur kopi.

1. Anti Bakteri

Madu bersifat anti bakteri yang melawan gejala alergi musiman semacam flu. Konsumsi madu juga menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Madu yang punya rasa manis yang khas, membuat kopi nikmat diseruput pagi hari.

2. Antioksidan

Antioksidan membantu pengurangan sel rusak dalam tubuh. Sel yang rusak, berdampak efek negatif jangka panjang. Kopi madu sama-sama memiliki kandungan antioksidan. Zat ini mencegah paparan radikal bebas yang membuat penuaan dini.

3. Vitamin

Madu mineral dan vitamin. Madu mengandung vitamin C dan kalsium yang tidak ada pada pemanis lainnya. Ada pula vitamin B6, riboflavin, sampai kalsium dan vitamin A. Untuk secangkir kopi madu, tambahkan satu atau dua sendok teh madu. Nikmati kopi dalam keadaan hangat dan rasakan sensasi manis nan sehat.

4. Lebih Manis dari Gula

Madu memiliki banyak kalori daripada gula. Madu juga mempengaruhi gula darah dengan cara yang sama seperti gula. Satu sendok teh madu memiliki sekitar 21 kalori sementara gula putih hanya memiliki sekitar 12 kalori. Meski kandungan kalorinya lebih tinggi, madu memberi stamina dan energi. Rasanya lebih manis daripada gula.

5. Lebih Mudah Dicerna

Madu lebih mudah dicerna, terutama untuk yang memiliki masalah perut. Ini berbeda dengan gula, yang lebih lama dicerna. Proses penguraian madu mulai dari madu masih menjadi nectar. Madu mengandung enzim spesial yang membuatnya lebih mudah dicerna.

Meski madu sehat dan memiliki manfaat, tetap perhatikan asupan madu agar tidak berlebihan. Pakar kesehatan menyarankan, satu sendok madu untuk secangkir kopi cukup untuk memberi manfaat pada tubuh.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?