Jangan Asal Campur Kalau Bikin Kopi - Ini Acuannya !
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Jangan Asal Campur Kalau Bikin Kopi – Ini Acuannya !

Kopi Bara – Kopi satu di antara minuman yang mampu dicampur beberapa bahan. Campuran ini tidak lain untuk menambah cita rasa kopi menjadi nikmat. Ada kalanya campuran ini aman dan tidak memiliki dampak. Namun beberapa campuran memberi dampak tidak baik jika salah menggunakannya. Berikut ini acuan mencampur kopi dengan bahan yang justru tidak baik ketika dikonsumsi.

1. Menambahkan Perisa

Perisa atau cita rasa buatan. Secara umum perisa ini memiliki rasa caramel, mocha, dan vanilla. Varian ini lazim di pasaran dan disuka penikmat kopi masa kini. Isabel Smith ahli gizi tersertifikasi menyatakan, kopi yang ditambahkan perisa, mempengaruhi kenaikan berat badan peminumnya. Menambahkan perisa sama halnya  menambahkan gula atau pemanis tinggi kalori.

2. Menambahkan Pemanis Buatan

Pemanis buatan adalah bahan yang mengandung kalori tinggi. Pemanis buatan yang mengklaim rendah kalori, nyatanya tidak berbeda dengan gula atau sirup biasa. Pemanis buatan terbukti oleh ahli memiliki efek negatif terhadap berat badan. Penelitian menunjukkan, pemanis buatan memiliki efek negatif terutama pada mikrobiota usus. Pemanis ini juga memiliki konsentrasi tinggi pada tingkat rasa manisnya, sehingga mempengaruhi indera perasa.

3. Terlalu banyak Konsumsi Latte

Anda yang menjalani program diet, tidak dianjurkan mengonsumsi latte. Lauren Slayton ahli gizi yang juga pendiri Foodtrainers menyatakan, penambahan susu pada latte wajib diperhatikan. Pada beberapa produk susu, banyak yang menggunakan pemanis atau gula tersembunyi tinggi kalori. Secara umum, Anda tidak mendapat banyak nutrisi dari susu non-hewani. Namun beberapa jenis susu ini mengandung gula yang tinggi bahkan sampai 20 gram per cangkirnya.

4. Menambahkan Krimer

Krimer pada kopi tak ubahnya kalori bersembunyi. Ahli gizi mengingatkan adanya ancaman gula yang tersembunyi pada krimer. Tidak heran jika terlalu sering menambahkan krimer, membuat berat badan naik signifikan.

5. Kopi Sebagai Menu Sarapan

Menjadikan kopi sebagai menu pengganti sarapan adalah kesalahan. Anggapan minum kopi pengganti makan pagi, tidak tepat. Minum kopi saat pagi hari ketika perut kosong, justru memberi rasa lapar berlebihan. Orang yang suka minum kopi saat pagi hari, terutama kopi hitam, lebih cepat lapar dan mengonsumsi makanan lebih banyak saat makan siang.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?