Ini Bahan Yang Sebaiknya Jangan Dicampur Kopi
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Ini Bahan Yang Sebaiknya Jangan Dicampur Kopi

Kopi Bara – Kopi sejatinya minuman yang dikonsumsi tanpa tambahan apapun. Pada kenyataanya, orang sering bereksperimen dengan mencampur kopi dengan zat tertentu. Tidak salah karena campuran ini memperkaya varian rasa kopi. Namun Kopi Bara mengingatkan ! Tidak semua campuran boleh baik untuk kopi. Beberapa campuran ini jika digunakan atau berlebihan mengonsumsinya, berisiko ‘mengundang’ penyakit ke tubuh. Berikut campuran kopi yang perlu diperhatikan.

1. Gula Pasir

Laporan Data Kopi Nasional 2020 dari Asosiasi Kopi Nasional terungkap, 40 persen orang Amerika menambahkan pemanis buatan dan susu ke kopi mereka. Campuran ini termasuk gula pasir. Meskipun gula pasir tidak berbahaya, namun konsumsi yang berlebihan meningkatkan kadar kalori harian. Konsumsi gula berlebih juga meningkatkan risiko kesehatan mulai diabetes, jantung, obesitas.

2. Krimer

Krimer mengandung aditif sintetis sebagai pengawet. Satu di antara zat aditif umum adalah natrium fosfat. Meski natrium fosfat berstatus aman versi Badan Pengawas Obat dan Makanan, natrium fosfat tetap zat aditif yang perlu diawasi karena meningkatkan risiko penyakit jantung. CSPI – Pusat Sains untuk Kepentingan Umum memasukkan natrium fosfat dalam daftar zat tambahan yang harus dikurangi. Ini mengartikan zat ini tidak beracun. Meski demikian, penggunaan dalam jumlah besar tidak aman atau menyebabkan gizi buruk.

3. Pemanis Buatan

Pemanis buatan mengandung kalori ekstra yang memicu penambahan berat badan dan obesitas. Pemanis buatan semacam aspartam, sakarin, sukralosa, memengaruhi bakteri usus di saluran pencernaan dan menyebabkan intoleransi glukosa dalam jangka panjang. Inilah yang memicu seseorang terkena diabetes tipe 2. Penelitian di Harvard mengungkap, konsumsi pemanis buatan secara teratur, sama halnya mengonsumsi makanan buatan yang rendah gizi, sarat gula, dan tinggi kalori.

4. Sirup

Kopi dengan rasa hazelnut, karamel, dan vanilla, berasal dari sirup buatan yang mengandun gula tinggi. Menambah sirup berasa meningkatkan kadar gula dalam kopi. Mengonsumsi kopi rasa berlebihan, memicu obesitas pada peminumnya. Ketika obesitas menyerang, risiko penyakit bermunculan.

5. Susu Kental Manis

Susu kental manis termasuk bahan yang tidak sehat ditambahkan dalam kopi. Dua sendok makan kental manis mengandung 22 gram gula dan 130 kalori, Ini setara jumlah kandungan gula dalam sebatang cokelat. Jika ingin menambahkan susu, cobalah menggunakan susu tanpa tambahan gula.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?