Cara Tepat Bikin Kopi Anti Kembung
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Cara Tepat Bikin Kopi Anti Kembung

Kopi Bara – Ada sebagian orang yang tidak nyaman minum kopi. Beberapa alasan di antaranya bikin orang tidak bisa tidur dan sakit perut. Alasan kedua yaitu sakit perut, menjadi momok yang membuat orang menghindari kopi. Kopi Bara mengungkap, cara menghindari sakit perut saat minum kopi.

Pemicu kopi membuat perut kembung karena tiga hal. Kafein menstimulasi sistem pencernaan sehingga sistem bekerja lebih keras dan cepat, perut yang sensitif terhadap kandungan asam pada kopi, dan kondisi perut dalam kondisi kosong sebelum minum kopi.

Kopi adalah minuman dengan efek kuat, mengandung asam, kafein, dan minyak sehingga tidak semua perut dapat menerimanya. Ini beberapa cara menghindari perut kembung karena kopi

1. Minum Air Putih

Cara pertama mengatasi perut kembung setelah minum kopi, bisa dengan minum air. Minum air menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Caranya dengan memperbanyak konsumsi air putih.

Menghindari hidrasi adalah pilihan terbaik yang membantu mengatasi masalah kembung. Penting untuk menyesap air bersama dengan kopi agar tubuh tidak terhidrasi secara keseluruhan.

2. Gerakkan Tubuh

Cara kedua mengatasi perut kembung setelah minum kopi, dengan menggerakkan tubuh. Dokter mengklaim, terus bergerak setelah minum kopi membebaskan perut dari kembung.

Berjalan kaki, mengerjakan pekerjaan rumah, atau melakukan kegiatan apapun, mampu mengatasi perut kembung setelah minum kopi.

3. Minum Teh Jahe

Cara ketiga mengatasi perut kembung setelah minum kopi, dengan mengonsumsi teh jahe. Teh jahe adalah minuman herbal yang berkhasiat mengatasi perut kembung karena kopi.

Jahe mengandung zat aktif gingerol yang merangsang produksi air liur, empedu dan cairan lambung sehingga ideal untuk meredakan rasa tidak nyaman di perut akibat kopi.

Selain menyeduh teh jahe, Anda bisa mengonsumsi permen jahe atau permen mint. Mint mengandung minyak aktif mentol, yang mengatasi kembung dan menenangkan perut yang sakit.

4. Konsumsi Buah Kaya Air

Cara keempat mengatasi perut kembung setelah minum kopi, dengan mengonsumsi buah-buahan kaya kandungan air. Makan buah-buahan segar kaya air terutama kiwi, pisang, stroberi, yang kaya kalium, menghindarkan gangguan pencernaan karena kopi.

Buah-buahan mengandung serat yang meningkatkan pencernaan. Serat dalam buah yang masuk ke tubuh, memudahkan pencernaan mengolah asam dalam kopi. Pencernaan dengan mudah mengolah asam kopi mudah tercerna tubuh.

5. Hindari Makanan Olahan

Cara kelima mengatasi perut kembung setelah minum kopi, menghindari makanan olahan. Anda patut menghindari makanan olahan, karena makanan ini mengandung banyak garam, gula, dan pemanis buatan.

Anda patut mengunyahnya secara perlahan, agar enzim di perut memiliki waktu untuk mencerna makanan. Ini penting untuk menenangkan perut kembung. Jangan makan makanan bertepung, karena mengandung karbohidrat yang sulit tercerna.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?