Lima Varian Kopi Pembangkit Semangat Kerja
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Lima Varian Kopi Pembangkit Semangat Kerja

Kopi Bara – Kopi menjadi alternatif untuk mendukung pekerjaan. Ada anggapan, tanpa kopi semangat kerja hilang. Menikmati kopi saat bekerja dianggap cara tepat untuk memunculkan semangat kerja. Berikut 5 varian kopi yang mampu memunculkan semangat bekerja.

1. Americano

Americano satu di antara jenis kopi terpopuler di dunia. Americano merupakan racikan antara single atau double shot espresso yang dicampur air panas. Americano muncul saat perang dunia II ketika para tentara Amerika, berusaha untuk mengencerkan espresso dengan air agar bisa bertahan lebih lama.

Nama Americano sendiri diperkenalkan barista di Amerika setelah perang. Americano cocok diminum di pagi hari karena kandungan kafeinnya yang cukup tinggi mampu meningkatkan energi.

2. Cappuccino

Cappuccino menjadi pilihan kopi susu lainnya. Cappuccino dibuat dengan lapisan berbeda sehingga menciptakan rasa dan tekstur berbeda ketika meminumnya.

Lapisan pertama cappuccino adalah espresso yang mampu memberikan tendangan kafein. Lapisan keduanya susu steam yang akan mengurangi sebagian rasa pahit. Terakhir adalah susu berbusa yang membuat minuman lebih enak.

Beberapa orang suka memberi sentuhan tambahan seperti bubuk kayu manis atau bubuk cokelat sehingga rasanya lebih nikmat.

3. Espresso

Espresso atau sering disebut short black kopi adalah jenis kopi hitam yang disajikan dalam cangkir kecil. Rasanya identik kuat. Espresso menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan produktivitas karena efek meningkatkan energi yang mampu bertahan selama beberapa jam.

Anda yang ingin mendapat pengalaman minum kopi murni, bisa mencoba espresso. Kopi hitam ini memang tidak cocok untuk semua orang. Espresso lebih umum dipakai untuk basis pada racikan kopi. Namun mereka yang suka rasanya, espresso mampu menjadi seduhan kopi pas untuk memulai aktivitas.

4. Latte

Latte adalah pilihan populer bagi mereka yang tidak suka minum kopi pahit. Latte merupakan racikan kopi yang dicampur dengan susu berbusa sehingga rasa kopi tidak begitu kuat.

Latte diracik dengan satu shot espresso. Namun beberapa orang juga memilih dua shot untuk efek kafein yang lebih terasa. Susu biasanya akan dituangkan di bagian atas kopi, menciptakan minuman kopi susu dengan tekstur berbusa dan rasa yang tidak begitu pahit.

5. Macchiato

Macchiato disebut juga piccolo latte. Macchiato merupakan racikan espresso dengan susu. Satu shot atau dua shot espresso akan dilapisi dengan microfoam.

Macchiato memang mirip cappuccino tetapi itu berbeda. Macchiato juga bisa dibedakan dalam dua jenis, yaitu latte macchiato dan espresso macchiato.

Espresso macchiato disajikan dalam cangkir demitasse, yaitu cangkir kecil yang digunakan untuk menyajikan espresso. Sedangkan cappucino disajikan dengan cangkir yang sedikit lebih besar.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?