Kopi Pagi Hari Maksimalkan Kinerja Otak
Social media dan marketplace kami:
+62 853-7252-5758

Kopi Pagi Hari Maksimalkan Kinerja Otak

Kopi Bara – Orang rata-rata tidak bisa menjalani hari tanpa secangkir kopi di pagi hari. Ini memicu para peneliti di Portugal tergerak meneliti otak para peminum kopi.

Nuno SousaProfesor Fakultas Kedokteran Universitas Minho di Portugal menyatakan, seseorang rata-rata menyukai kopi di pagi hari. Ada anggapan, minum kopi di pagi hari berdampak pada mekanisme otak dan konektivitas

Tim Ilmuwan lalu merekrut 83 orang yang minum setidaknya satu cangkir kopi sehari untuk menjalani pemindaian MRI. Para peneliti mengamati aktivitas otak mereka. Sekitar 47 orang dipindai sebelum minum secangkir kopi di pagi hari, lalu 30 menit setelah mereka minum. Sekitar 36 lainnya hanya mendapat kafein yang dilarutkan dalam air panas. Mereka tidak menerima asupan kopi dan menjalani pemindaian MRI yang sama sebelum dan sesudah mereka mengonsumsi minuman tersebut.

Penelitian menunjukkan, terdapat perubahan tertentu dalam aktivitas otak hanya disebabkan oleh kopi. Pemindaian MRI menunjukkan, minum kopi di pagi hari meningkatkan aktivitas otak. yang terlibat memori jangka pendek, perhatian, dan fokus.

Para peneliti berteori, penglihatan, penciuman, atau rasa kopi, membantu orang merasa waspada, terlepas dari kandungan kafeinnya. Para ilmuwan menemukan fakta, mengonsumsi kopi dan kafein menyebabkan penurunan konektivitas saraf di jaringan mode otak, yang terlibat dalam proses introspeksi dan refleksi diri. Perubahan mengindikasikan orang lebih siap untuk beralih dari istirahat ke mengerjakan tugas.

Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ada yang bisa dibantu?